Selasa, 02 September 2014

Shokyuu Kaiwa Course no Jugyoo no Summary 2

第2回
We have 2 ways to introduce "myself" in japanese .
     (1) Watashi wa , Anita des. .: I am Anita .
     (2) Watashi no namae , Anita des. .: My name is Anita .

Practical Phrases
     (1) Ohayoo gozaimas : Selamat pagi
     (2) Kon nichi wa        : Selamat siang
     (3) Kon ban wa         : Selamat malam
 Hajimemashite , Doomo , (1) , (2) dan (3) tersebut , semuanya fungsinya sama ...
 Dapat Anda pakai saat Anda ingin menyapa seorang Jepang
 Yakni " Halo " / " hai "

Dialog
     A ) Yamada san , Yamada san wa , doko e ikimaska ?
     Y ) Tarakan e ikimas
     A ) Aaa ,soo deska ...Watashi mo des . Jaa , isshoni ikimashoo !!

Words 
     doko e : to where
     iki mas : to go
     watashi mo : i also / me too

Expression Tempat + e + ikimas
     A ) Rudi san , ohayoo gozaimas .Doko e ikimas ka ?
     R ) Ohayoo gozaimas . Daigaku e ikimas ( I'm going to go to Campus )
          Anita san wa ?
     A ) Watashi wa , Lembus Mal e ikimas .
     R ) Aaa, soo deska jaa mata ...
     A ) Hai , jaa mata aimashoo ....
Words 
     ichiba      : market
     byooin     : hospital
     toshokan  : library
     yatai        : warug
     omise      : (mini, general ) shop
SOAL Translate!
     (1) Saya (mau/akan) pergi ke perpustakaan .
     (2) Rudi (mau/akan) pergi ke Rumah Sakit .
Examples Tempat + e + ikimas = Tempat + ni + ikimas
     A ) Doko ni ikimas ka ?
     R ) Daigaku ni ikimas ( I'm going to go to Campus )

Words 
     kaeri mas : pulang / kembali ke tempat Anda tinggal

Examples Tempat + e + kaeri mas
     A ) Ohayoo gozaimas, Rudi san ... Doko e ikimas ka ?
     R ) Aaa doomo ..Uchi e kaeri mas ( I'm going to go back home )

Expression ( Ungkapan ajakan ) Verb + mashoo
     (1) Iki mashoo !! : Let's go
     (2) tabe mashoo !! : Let's take someting (to eat)
     (3) jaa mata , ai mashoo !! : ( I wish to) See U again !!

Expression Tempat + kara + ki mashita
                  : datang dari Tempat dan maka saya berada di sisni
     A ) Doko kara ki mashita ka ?
     R ) Tokyo kara ki mashita ( I came from Tokyo )
Soal Translate!
     (1) Saya datang dari Malinau.
     (2) Saya datang dari Perpustakaan .
     (3) Anita datang dari Pasar " Segiri " .
Dialog
     A ) Yamada san no otoosan no namae wa , nan deska ?
     Y ) Yamada taroo des .
     A ) Yamada san no okaasan no namae wa , nan deska ?
     Y ) Yamada hanako des .
     
Words 
     otoosan   : father
     okaasan   : mother
     oniisan     : elder brother
     oneesan   : elder sister
     otooto     : young brother
     imooto    : young sister
Soal Translate! : ( Adik saya , namanya => nama Adikku )
     (1) Nama adik prepmuan saya (adalah) " Masako " .
     (2) Nama adik laki2 saya (adalah) " Hikaru " .
     (3) Nama kaka prepmuan saya (adalah) " Sachiko " ..
     (4) Nama adik laki2 saya (adalah) " Mamoru " .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar